Sabtu, 01 Oktober 2016

Teringat kepada Blog..

Dipagi ini pukul 0:36 tanggal 02 Oktober 2016 saya akan menulis di blog pribadi ini. Karena saya sadar bahwa dalam bentuk tulisan, orang lain akan sadar akan adanya keberadaan seseorang.
Okay first, let me introduce my identity. Nama saya adalah Eri Efraim Purba, pada saat ini saya berada di Bintaro, dan memiliki usia 22 tahun. Kegiatan saya pada hari-hari belakangan ini adalah menetap di kosan. Hal ini di karenakan saya telah menyelesaikan perkuliahan saya. 
Sepertinya sedikit canggung kalau menggunakan kata-kata resmi di atas. Padahal ini adalah blog, bukan KTTA (Karya Tulis Tugas Akhir) atau skripsi, atau apapun lah namanya. hehe
Iya seperti diceritain diatas, gue sekarang udh kelar kuliahnya. Gak terasa kurang lebih 3 tahun gue kuliah di PKN STAN. Jadi disini gue mau ceritain tentang apa saja yang udah gue lakuin beberapa bulan belakang sehingga gue udh mau menyelesaikan perkuliahan ini. hehe
Pada akhir bulan juli 2016, gue melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di Pematang Siantar. Gue PKL di KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Pematang Siantar. Gue PKL bareng 4 temen gue namanya adalah Mita, Onika, Arman, dan Vini. Kita selama 5 minggu di sana. Kenapa gue milih PKL di Pematang Siantar? Karena dengan rumah mamak gue yaitu di Kabanjahe. hehe. Jadi tiap hari Jumat pulang kantor, gua langsung pulang Kebanjahe. Hari Minggunya gue berangkat lagi ke Pematang Siantar. Gitu terus gue lakuin selama 5 minggu ketika PKL tersebut. Oh iya, 17 Agustus gue juga pulang ke Kabanjahe untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia disana. Gue juga ikutan jadi pemain musik ketika Upacara Kemerdekaan berlangsung. Gue bergabung dengan sanggar gue ketika masih SMP. Namanya adalah GMT Sorapardis (GBKP Musik Tiup). Begitu kelar upacara, gue nonton pawai semua sekolah dan instansi pemerintah ataupun swasta di Kabanjahe dengan mengelilingi kota Kabanjahe. Gue senang sekalian terharu kareng teringat ketika gue masih kecil, gue begitu semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut. hehe
PKL di Siantar gue ketemu dengan bapak/ibu pegawai yang bekerja di KPPN Pematang Siantar. Gue senang sekali karena kita dapat diterima dengan baik dan sangat ramah. Selama PKL diurutin di 5 seksi yang di KPPN. Seksi-seksi tersebut adalah :
1. Seksi Pencairan Dana;
2. Seksi Verifikasi dan Akuntansi;
3. Seksi Bank;
4. Seksi Umum; dan
5. Seksi MSKI.
Tiap seksi memiliki tugas dan fungsinya masing-masing sehingga kami mengetahui apa-apa saja pekerjaan yang dilakukan di tiap seksi tersebut.
Gue banyak foto ketika PKL di sana. Tapi kali ini gue akan nunjukin satu foto doang. hehe
Demikianlah foto kami ketika hari pertama datang di Kantor tersebut. Tiap hari Jumat kita mengadakan olahraga bareng. Olahraga yang kita mainin adalah volly. Olahraga ini merupakan kegiatan yang saya tunggu-tunggu tiap hari Jumat nya. Karena ya gue senang olahraga hehe. Ketikan moment ini juga, kekerabatan antara kami semua semakin dekat. Hehe. Canda tawa dan teriakan kami muncul tanpa merasa segan antara satu dengan yang lain. Hehee Ini gue kasih fotonya satu hehe
You can see that we are so happy, can't you? Hahaha
Demikianlah tiap hari Jumat pagi kami semua merasa gembira olahraga bersama hehe.
Oh ya, tanggal 19 Oktober nanti gue bakalan wisuda bersama teman-teman gue lainnya di Sentul Bogor di gedung JCC. hehe
If you read it, you should be there to see me. Haha
Iya jadi yang bakal dateng adalah mamak gue, bibik gue dari Kabanjahe, dan abang gue dari Jogja.
Semoga nanti acara nya berlangsung sukses dan menjadi acara yang sangat berkesan buat gue.
Tentang sesuatu spesial, gue gak tau bakalan ada atau tidak, yang jelas emak gue adalah spesial. haha
Mungkin wisuda ini gue persembahin buat mamak gue setelah buat Tuhan tentunya. hehe
Yeahh, I just hope anything good and spesial for me. It make me better. Then i have a nice life. 
I am very thank for God, for Jesus, for Holy Spirit who bless me until me now. 
Sekian dulu tulisan gue pagi ini, harapanku kalian senang. hehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar